oleh Ach
2018-08-20 13:21:47   |   Kategori umum  |   Dibaca 2606 kali

Salam Pramuka ........................!!!!!!!!!!!!!!!

Ekstrakurikuler Kepramukaan sebagai Ekstrakurikuler Wajib semakin kuat dan semakin tersosialisasi dengan Peraturan Menteri No. 63 Tahun 2014, khususnya pemahaman kepada orang tua/wali dan siswa tentang pentingnya Pendidikan Kepramukaan untuk membentuk siswa, menjadi siswa yang memiliki kepribadian, kecakapan hidup, dan berakhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan.

Sebagai siswa baru kelas X SKANESA, harus mengikuti kegiatan penerimaan tamu ambalan dalam bentuk perkemahan, tujuannya adalah peralihan golongan siswa dari Pramuka Penggalang menjadi Pramuka Penegak. Kegiatan penerimaan tamu ambalan dalam bentuk perkemahan dilaksanakan setiap awal Tahun Pelajaran Baru, yang tahun ini dilaksanakan pada Hari Sabtu s.d Minggu, Tanggal 18 s.d 19 Agustus 2018. Setelah mengikuti kegiatan perkemahan dan proses pengukuhan, maka secara resmi siswa kelas X menjadi anggota Pramuka Penegak laki-laki Hayam Wuruk No. Gudep 02.89 dan Tribuana Tungga Dewi No. Gudep 02.90 bagi Pramuka Penegak Perempuan.

Kegiatan perkemahan dalam rangka penerimaan tamu ambalan yang diikuti oleh seluruh kelas X SKANESA yang dibuka dalam acara Upacara Pembukaan dan penyematan tanda peralihan golongan secara simbolis oleh KAMABIGUS: Dra. Prapti Widodo, M.Pd., MM, diharapkan setelah kegiatan dan dalam mengikuti pendidikan kepramukaan di SKANESA anggota Penegak Hayam Wuruk dan Tribuana Tungga Dewi, menjadi siswa yang tanggh, memiliki kepribadian, kecakapan hidup, dan berakhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan, sehingga mampu bersaing dalam era disruption.

Berikut Pembina GUDEP Hayam Wuruk 02.89 dan Tribuana Tungga Dewi 02.90

Kamabigus

Dra. Prapti Widodo, M.Pd., MM

Pembina Gudep

Dra. Lilik Mus’idah Hayati

Achmad Iswahyudi, M.Pd

Dwi Fendi Dadang. A, S.Pd., MT

Yunan Irmantono, M.Pd

Drs. Supriyoadi

Juliati, S.Pd

Puguh Cobo Wibowo, S.Pd

Pembina Satuan

Yuswanto Setyobudi

Agus Muslim Agi

 

Semoga GUDEP Hayam Wuruk 02.89 dan Tribuana Tungga Dewi 02.90 SKANESA berprestasi dan semakin JAYA ..........

Disini senang ..........,di sana senang,.............,diman-mana hatiku senang,.........................

Salam Pramuka.........!!!!!!!!!!!!!